Handoko Gunawan, Dokter Berusia 80 Tahun Ikut Tangani Pasien Korona

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JaringanMedia.co.id, JAKARTA, – Apresiasi patut diberikan terhadap para tenaga medis yang berjibaku menyelamatkan nyawa pasien virus korona baru (COVID-19). Sebab mereka tak kenal lelah bekerja sepanjang hari atas nama kemanusiaan.

Sepertihalnya yang dilakukan Handoko Gunawan, dokter spesialis paru yang berpraktik di RS Graha Kedoya, Jakarta Barat. Di usianya yang sudah hampir 80 tahun, dia tetap ikut dalam tim tenaga medis yang menangani COVID-19. Padahal dilarang anak-anaknya.

Unggahan tentang dokter Handoko ini viral di media sosial. Ini karena di usianya yang senja, dia tetap bertekad membantu pasien yang terinfeksi virus korona.

“Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yg handle covid, dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya, usia sdh mendekati 80,” demikian tulisan sebuah status dari akun Novia Kusumawardhani di sebuah media sosial pada Selasa (17/3), seperti dikutip dari ANTARA.

Sebelumnya, juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan jumlah kasus positif penyakit yang disebabkan virus corona baru itu sudah mencapai 172 orang.

Penambahan kasus positif terbanyak ada di provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

Dari 172 kasus tersebut, 5 orang meninggal dunia dan 9 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani serangkaian tes untuk mengonfirmasi kondisi mereka dan sudah dipulangkan dari rumah sakit per Selasa (17/3) malam. (jp/jm)

  • Dipublish : 18 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami