Harga Bawang dan Cabai Tak Terkendali

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAROS – Memasuki pekan kedua Ramadan, sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Butta Salewangan Maros (BSM) mengalami kenaikan. Seperti harga komoditas cabai dan bawang.

Pedagang bahan pokok, Najmawati mengatakan, harga kebutuhan pokok seperti cabai rawit dan bawang merah mengalami kenaikan selama ramadan. “Sekarang harga bawang merah menjadi Rp50 ribu dari harga Rp30 ribu-an per kilogramnya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, harga bawang putih juga mengalami kenaikan menjadi Rp50 ribu per kilogram. Kenaikan ini sudah terjadi sejak pekan lalu saat memasuki ramadan. Selain komoditas bawang yang mengalami kenaikan, harga cabai rawit juga mulai naik dua hari belakangan ini.

“Cabai rawit juga mengalami kenaikan, tapi baru dua hari yang lalu. Dimana  harga sebelumnya Rp 10 ribu per kilo, sekarang menjadi Rp35 ribu per kilogram,” ungkapnya. Dia mengatakan kenaikan harga cabai ini dikarenakan stok yang minim.

“Katanya karena ada pengiriman keluar dan haga belinya itu kisaran Rp34 ribu-Rp35 ribu-an jadi kami juga terpaksa beli dengan harga yang sama,” katanya. (rin/abg)

  • Dipublish : 4 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami