Harga Tabung Gas 3 Kg Tembus Rp50.000 di Selayar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id –Kelangkaan BBM bersubsidi dan tabung gas elpiji 3 kilogram, mengakibatkan harga di eceran naik di Pasimarannu. Hal itu membuat warga sangat menjerit.

Kelangkaan BBM bersubsidi dan tabung gas elpiji 3 kilogram di Kecamatan Pasimarannu, BBM kini harga Rp 17.000/liter. Begitupun gas 3 kg naik hingga 50 ribu per tabung.

Salah satu warga Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu,megatakan, bahwa harga bensin melambung tinggi seperti ini akibat cuaca buruk dan kelangkaan BBM di Kota Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Harga bensin disini itu pak sudah setiap tahun naik dari harga biasanya, namun yang paling parah itu tahun ini karena sampai di angka 17 ribu perliter,” ucap Hasni kepada awak media ini, Minggu (23/01/2022) malam.

Tidak hanya itu, Hasni juga menambahkan bahwa selain harga bensin yang naik hampir dua kali lipat. Harga tabung gas elpiji 3 kilogram juga ikut naik hingga 50 ribu per buah tabung gas 3 kilogram.

“Tabung gas 3 kilogram itu harga biasanya 30 ribu, sekarang naik 45-50 ribu per tabung. Kalau kondisi seperti ini terus dan harganya tetap mahal seperti ini, kami ini yang warga kurang mampu tidak bisa lagi memasak menggunakan tabung gas karena tidak sanggup membeli lagi,” keluhnya.

Yang aneh itu, kan sewa kapal sama harganya di Kota Kabupaten itu tidak berubah, jadi saya berharap agar para pihak yang berkaitan langsung bisa turun langsung untuk mendisiplinkan para penjual BBM dan Tabung Gas,” pungkas Hasni.(jpc/jm)

  • Dipublish : 24 Januari 2022
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami