Harga Vaksinasi Gotong Royong Rp500 Ribu/Dosis

ILUSTRASI SIMULASI VAKSINASI (Straits Times)
ILUSTRASI SIMULASI VAKSINASI (Straits Times)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id, JAKARTA – Harga vaksin untuk kepentingan vaksinasi gotong royong diperkirakan Rp500 ribu per dosis. Harga tersebut sudah termasuk biaya penyuntikan.

“Estimasi sudah disampaikan Rp500 ribu per dosis sudah termasuk pelayanan,” kata Sekretaris Perusahaan PT Bio Farma Bambang Hariyanto, Kamis (6/5).

Meski demikian, dia mengungkapkan harga tersebut belum final dan masih dalam pembahasan. Terlebih keputusan terkait harga vaksin merupakan wewenang Kementerian Kesehatan.

“Harga nanti diserahkan ke Kementerian Kesehatan untuk ditetapkan,” ucapnya.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Shinta Widjaja Kamdani menambahkan saat ini pihaknya dan Bio Farma tengah mempersiapkan program tersebut.

Setelah vaksin yang digunakan untuk program ini tiba, keduanya masih menunggu keputusan mengenai segi harga dan alokasi vaksinasi dari Kementerian Kesehatan.

“Kami menunggu Kemenkes dari segi harga dan alokasi persisnya untuk bisa didapatkan perusahaan swasta,” ungkapnya.

Shinta juga menekankan, melihat jumlah kedatangan vaksin Sinopharm yang berjumlah 500 juta dosis program vaksinasi gotong royong ini akan dilakukan secara bertahap.

“Jadi perusahaan yang mendaftar ini harus bersabar ya untuk mendapatkan gilirannya nanti,” ucapnya.

Kadin mencatat, hingga penutupan pendaftaran gelombang kedua setidaknya sebanyak 17.832 perusahaan telah mendaftarkan karyawannya untuk mengikuti program vaksinasi gotong royong. Dari jumlah tersebut sekitar 8,6 juta peserta yang terdaftar untuk divaksin.(fin/jm)

  • Dipublish : 7 Mei 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami