Hasil Euro 2020: Hajar Finlandia, Belgia Berhasil Sapu Bersih

Pemain Belgia, Kevin De Bruyne. (RBFA)
Pemain Belgia, Kevin De Bruyne. (RBFA)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id – Belgia berhasil menyapu bersih tiga kemenangan di fase grup Piala Erop 2020. Pada laga terakhir giliran Finlandia yang dihajar Belgia dengan skor 2-0 pada Selasa (22/6) dini hari WIB. Sekaligus mengubur impian Finlandia ke babak 16 besar.

Gol bunuh diri penjaga gawang Finlandia Lukas Hradecky dan gola Romelu Lukaku memastikan kemenangan ketiga berturut-turut Belgia ini.

Hradecky memasukkan bola ke gawang sendiri untuk membawa Belgia unggul 1-0 pada menit ke-74. Lukaku kemudian menggandakan kedudukan itu setelah gol yang dia ciptakan sebelumnya dianulir karena offside.

BACA JUGA: Denmark Lolos Sangat Dramatis, Catat Rekor Baru dalam Sejarah Euro

Finlandia bermain sangat defensif dalam laga ini, namun menciptakan tujuh peluang yang sayangnya tidak ada yang tepat sasaran. Sebaliknya Belgia melepaskan 17 percobaan gol yang dua di antaranya tepat sasaran.

Belgia akan menghadapi tim peringkat ketiga terbaik, di Sevilla pada 27 Juni.

Denmark, yang menduduki urutan kedua Grup B setelah menang 4-1 atas Rusia pada hari dan jam yang sama akan menghadapi Wales di Amsterdam pada 26 Juni.

Sedangkan Finlandia harus menunggu untuk mengetahui nasibnya apakan menjadi peringkat tiga terbaik agar lolos ke babak knockout. (fin/jm)

  • Dipublish : 22 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami