Hasil Tes Langsung Terlihat, Sejumlah Peserta Seleksi CASN Muram

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

GOWA, — Sebanyak 1.500 orang peserta seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) untuk hari kedua mulai mengikuti tes.

Termasuk tes hari kedua, Minggu (2/2/2020) tercatat sudah 3.000 orang peserta telah mengikuti seleksi CASN dari 5.429 peserta terdaftar lulus administrasi.

Pelaksanaan  tes di hari kedua ini di baruga Karaeng Galesong berjalan lancar dan tertib. Peserta ujian di hari kedua iji tetap terbagi menjadi lima sesi.

Setiap sesi berjumlah 300 orang peserta dengan rincian sesi masing-masing sesi 1 dimulai pukul 08.00- 09.30 Wita, sesi 2 pukul 10.00-11.30 Wita, sesi 3 pukul 12.30-14.00 Wita, sesi 4 pukul 14.30-16.00 Wita dan sesi 5 pukul 16.30-18.00 Wita.

Usai pelaksanaan tes SKD, beberapa peserta terlihat gembira. Namun ada juga terlihat  tertunduk lesu dan muram setelah melihat hasil tes pada layar pengumuman seusai jam sesi bubar.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa Muh Basir menjelaskan nilai hasil ujian dapat dilihat langsung.

” Peserta dapat langsung melihat hasil ujiannya. Kami menyiapkan monitor yang menampilkan langsung hasil ujian peserta setelah mereka  selesai mengerjakan tesnya,” jelas Basir.

Ia juga menambahkan seleksi CASN di Gowa bisa berjalan lancar dan aman karena dukungan berbagai pihak, khususnya lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

” Tes ini pengawasnya langsung dari BKN pusat dan pengawas lokal dari BKPSDM Gowa dan gabungan dari beberapa SKPD kingkup Pemkab Gowa sampe hari kedua alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar,” kata Basir.

Dari ratusan peserta yang usai menjalankan seleksi di sesi 1, sejumlah diantaranya langsung muram. Seperti dialami Rahmah, salah seorang peserta seleksi CASN. Rahmah terntata tidak beruntung pada seleksi kali ini. Meski demikian dirinya telah berusaha semaksimal untuk mencapai passing grade yang telah ditentukan.

“Mungkin belum rejeki tapi saya sudah berusaha, mau bagaimana lagi. Soalnya susah-susah ternyata,” kata Rahmah pelan.

Rahmah mengaku nilai yang diraihnya kurang khususnya pada Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) padahal untuk TIU dan TKP melewati ambang batas yang ditentukan.

“TWK hanya 45 sedangkan batasnya 65, TIU 85 melewati dan TKP 142 juga melewati. Mungkin belum rejeki saya,” katanya tetap pelan. (ujungjari.com)

  • Dipublish : 3 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami