Hati-hati! Kapolda Metro Sebut Angka Kriminalitas Naik Sejak PSBB

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Nana Sudjana mengungkapkan sejak satu bulan terakhir tingkat kejahatan di wilayah hukum Polda Metro naik 10 persen dibandingkan sebulan sebelumnya.

“Ada beberapa kejadian yang memang dari awal kami perediksi ada peningkatan hasil analisa dan evaluasi ada peningkatan 10 persen kriminalitas,” kata Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (27/4).

Nana menjelaskan mayoritas pelaku yang melakukan tindak kejahatan di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB adalah residivis. Tingkat kriminalitas yang naik itu yakni pencurian dan pemberatan atau curas, curanmor, narkoba, dan penipuan.

“Kriminalitas yang naik itu pencurian dan pemberatan atau curas, curanmor, narkoba, dan penipuan,” ungkap dia seperti dikutip PojokSatu.id (Jawa Pos Group).

Kendati demikia, kata Nana, situasi dan kondisi di Jakarta masih terbilang kondusif. Pasalnya, pengungkapan kasus kejahatan selam PSBB itu juga cukup tinggi.

“Kasus krimuminalitas satu bulan terakhir tepatnya pasca dimulainya PSBB jadi secara umum situasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya relatif kondusif,” ungkapnya. (jp)

  • Dipublish : 28 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami