Hati-hati Parfum Mobil ini Bisa Merusak Gril AC dan Interior Jadi Kuning

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id– Tak jarang kita jumpai pengharum mobil yang diletakkan persis di depan grille AC. Alasan diletakkan pada tempat tersebut, selain udara sejuk yang keluar aroma harum parfum mobil akan ikut menyebar.

Banyak anggapan kalau meletakkan pengharum mobil di depan grill AC merupakan langkah tepat, padahal tidak. Perlu diketahui kalau bahan kimia yang terkandung produk parfum mobil mempunyai sifat yang dapat merusak plastik grille AC.

Bila sering meletakkan di grille AC maka mempercepat bahan menjadi getas kemudian patah atau hancur. Agar tak patah sampai hancur, cara paling aman untuk menempatkan pengharum mobil adalah dengan menaruhnya jauh dari komponen interior yang terbuat dari plastik, misalnya di bawah jok depan.

Menggunakan pengharum mobil berjenis cairan, pastikan bahwa tutupnya telah terpasang rapat dan tidak ada kerusakan (sobek) pada bagian sabut penyerap cairannya. Sebaiknya letakkan di atas dashboard dengan menggunakan double tape, karena apabila tumpah dapat merusak karpet dasar dan peredam lantai mobil.

Pada pengharum mobil yang sudah dilengkapi tali karet untuk digantung biasanya digantungkan di cermin spion tengah. Jangan digantungkan pada safety belt ya, karena dapat merusak cover plastiknya.

Namun bila pengharum mobil tipe liquid dan gel tentu berbeda. Pengharum liquid berbentuk cair, sedangkan pengharum gel bentuknya sedikit padat. Banyak pertanyaan mengapa pemakaian pengharum gel tidak disarankan?

Tidak hanya itu saja, bentuk pengharum gel juga tidak ramah di seluruh isi kabin. Karena pemakaiannya dapat menimbulkan kerak di bagian tertentu dan dapat memicu bau tidak sedap di dalam kabin.

Pertanyaan selanjutnya, “apakah bau dan noda kuning bisa hilang?” Tentu saja bisa. Sahabat bisa menggunakan sampo khusus untuk membersihkannya. Tapi, membutuhkan tenaga ekstra, soalnya noda kuning yang muncul lumayan sulit dibersihkan. (jpc/jm)

TONTON JUGA:

  • Dipublish : 18 Agustus 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami