Hingga 1 April RSD Wisma Atlet Merawat 428 Pasien Isolasi Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat terus bertambah. Kini, total pasien yang dirawat menjadi 428 pasien dari sebelumnya pada Selasa (31/3) pagi hanya 411 pasien.

“Jumlah pasien yang dirawat bertambah menjadi 428 orang,” kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono kepada JawaPos.com, Rabu (1/4).

Yudo merinci, dari 428 pasien yang berada di ruang isolasi diantaranya pasien berjenis kelamin pria berjumlah 260 orang dan perempuan 168 orang. Sementara itu, pasien yang positif terinfeksi virus korona atau Covid-19 di RSD Wisma Atlet berjumlah 105 orang. “Jumlah pasien PDP bertambah 8 orang, menjadi 242 orang. Sementara jumlah pasien ODP 81 orang,” ujar Yudo.

Yudo menyatakan, satu pasien harus dirujuk ke RS Siloam. Namun, Yudo enggan menjelaskan secara rinci mengapa satu pasien itu harus dirujuk.

Sementara itu, sejak diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pasien meninggal di RSD Wisma Atlet berjumlah tiga orang. Dia berharap, tidak lagi berjatuhan pasien yang meninggal akibat korona.

“Jumlah pasien dirujuk ke RS Siloam satu orang dan pasien yang meninggal sampai dengan hari ini tiga orang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, secara nasional jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19, tercatat hingga Selasa (31/3) mencapai 1.528 kasus positif. Sementara itu, pasien sembuh hanya 81 pasien, sedangkan total pasien meninggal mencapai 136 jiwa. (jp/jm)

  • Dipublish : 1 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami