Hoax Babi Ngepet, Adam Ibrahim Hanya Ingin Terkenal di Kampungnya

Pelaku (peci putih baju tahanan) foto: fajar.co.id
Pelaku (peci putih baju tahanan) foto: fajar.co.id
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Jaringanmedia.co.id, DEPOK — Misteri babi ngepet di Depok, Jawa Barat, yang menghebohkan seantero negeri akhirnya berhasil diungkap polisi. Ini hanya akal bulus pelaku utama bernama Adam Ibrahim (44).

Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar menerangkan, motif pelaku lantaran ingin terkenal di kampungnya di bilangan Bedahan, Sawangan, Jawa Barat.

“Saudara Ibrahim telah berbohong dan melakukan penipuan dengan maksud untuk menjadi terkenal dan agar anggota majelis taklimnya bertambah,” beber Kombes Imran Edwin Siregar lewat keterangan pers yang diterima fajar.co.id, Kamis (29/4/2021).

Menurut polisi, uang pembelian babi itu diperoleh Adam Ibrahim dari seorang rekannya bernama Ade Firmansyah (46).

Selain bersama Ade Firmansyah, Ibrahim juga bekerja sama merekayasa penangkapan babi itu dengan 7 teman lainnya. Cerita-cerita soal penangkapan babi secara bugil juga bohong.

“Jadi ini sudah terencana, mereka mengarang cerita itu dari Maret,” ungkapnya.

Atas perbuatannya itu, Adam yang diduga kuat sebagai dalang kehebohan ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di Polres Metro Depok. Mereka dijerat Pasal 4 ayat 1 atau ayat 2 tahun 1946 dengan ancaman kurungan penjara setinggi-tingginya 10 tahun.

“Diimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan pemberitaan melalui media yang belum tentu kebenarannya,” pesannya. (fajar/jm)

  • Dipublish : 29 April 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami