Honda Brio Hantam Tiang Listrik,Satu Tewas di Tempat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SIDRAP — Jalanan sunyi nyaris tanpa kendaraan yang berlalu-lalang di tengah gemerlap malam, Riswan (21) bersama satu rekannya, sedang melintas di Jalan Poros Sengkang-Sidrap.

Sabtu dini hari (9/5/2020) menjelang pukul 02.30 Wita, bukannya beristirahat di rumah, Riswan malah bepergian jauh menggunakan mobil putih kesayangannya, nomor polisi DD 1021 RF.

Riswan tampaknya terburu-buru dalam berkendara. Warga Kecamatan Wattang Sidenreng, Kabupaten Sidrap itu pun melaju dengan kecepatan tinggi.

Wajar saja, jalanan yang sepi membuat ia leluasa berkendara di jalan raya. Namun, tepat di pukul 02.30 Wita, kejadian nahas menimpa Riswan dan satu rekannya itu.

“Praaaaakkkk!!!,” dentuman yang sangat keras terdengar pada malam itu.

Tiba-tiba saja ia hilang kendali dan keluar dari jalur, hingga masuk ke daerah semak belukar. Kecelakaan tunggal dalam berlalu-lintas pun terjadi.

Kendaraan milik Riswan sudah tak berbentuk lagi. Seluruh badan mobilnya rusak, dan penyok di sana-sini. Kacanya pecah, kap bagian depan terlepas dari badan mobilnya.

Dia keluar dari jalur dan menabrak dua buah tiang listrik. Salah satu tiang itu tumbang akibat hantaman keras dari laju kendaraan mobil Riswan.

“Riswan yang berpenumpang bergerak dari arah selatan ke utara. Hendak menikung ke kiri dalam kecepatan tinggi. Namun ia tidak bisa menguasai kendaraanya, dan menabrak tiang listrik yang ada di bahu jalan sebelah kanan,” kata Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto.

Insiden itu sempat menjadi tontonan warga sekitar dan pengendara yang melintas, di lokasi tersebut pada pagi hari tadi.

Perwira berpangkat tiga balok ini mengatakan, Riswan yang menjadi supir dalam mobil itu, tewas di tempat. Sedangkan rekannya itu dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Rekannya mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Lancirang, kemudian dirujuk ke RS Nenemallomo Pangkajene,” tambah Supriyadi.

Insiden di bulan suci ramadan itu kini telah diselidiki oleh aparat kepolisian Sat Lantas Polres Sidrap. Pihaknya telah melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi, dan mengamankan barang bukti berupa mobil milik korban. (Ishak/fajar)

  • Dipublish : 9 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami