Honorer Teracam Hanya Terima Rp100 Ribu Sebulan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAMUJU – Ribuan Pegawai Tidak Tetap dan Guru Tidak Tetap (PTT-GTT) atau honorer di Sulbar terancam hanya akan menerima upah Rp100 ribu perbulan. Komisi IV DPRD Sulbar belum menyetujui permintaan anggaran Rp12 miliar dari Dinas Pendidikan.

Anggota Komisi IV DPRD Sulbar, Samsul Samad mengatakan, saat ini justru ada rencana pengurangan pagu dan rasionalisasi anggaran. Sehingga hampir pasti tidak ada anggaran untuk PTT-GTT.

“Kami harap Pak Kadis memberi solusi soal ini. Kita juga tidak bisa paksakan. Apalagi mereka tidak punya SK untuk dasar mengalokasikan anggaran,” ujarnya dalam pembahasan KUA-PPAS di Gedung DPRD Sulbar, Kamis, 22 Agustus.

Kepala Dinas Pendidikan Sulbar, Arifuddin Toppo, menjelaskan SK belum dibuat dengan pertimbangan pemprov wajib membayar honor mereka ketika SK selesai. Sementara anggaran yang tersedia hanya Rp6 miliar.

“Ketika kami SK-kan, langsung terikat pembayaran gajinya, anggaran yang ada hanya enam miliar, per orang hanya akan dapat 100 ribu per bulan. Secara manusiawi sangat tidak rasional,” jelasnya.

Arifuddin meminta, agar DPRD Sulbar menggunakan pendekatan hati nurani agar ada penambahan anggaran di APBD Perubahan 2019 ini. Disdik masih butuh Rp12 miliar, agar honorer bisa diberi Rp500 ribu perbulan.

“Jadi mereka bisa dapat Rp1 juta dengan tambahan dari dana BOS. Kita sudah patok 15 persen dana bos untuk PTT-GTT,” pungkasnya.

(rul/iad)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 23 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami