Ibuda Ayu Ting Ting Di-bully di Media Sosial, Begini Respon Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting mengatakan sudah mewanti-wanti kepada ibunya untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Namun, menurutnya, ibunya baik-baik saja meski di-bully netizen (Abdul Rahman/JawaPos.com)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Umi Kalsum, ibunda pedangdut Ayu Ting Ting, sudah beberapa kali menjadi sasaran bully dari warganet di dunia maya. Yang terbaru, Umi kembali menjadi sasaran amuk netizen karena mem-posting foto yang memperlihatkan tangannya penuh dengan perhiasan di akun Instagram. Netizen pun langsung mem-bully dia karena dinilai telah melakukan aksi pamer harta.

Diminta komentarnya tentang hal itu, Ayu mengatakan bahwa dirinya sejak awal kerap mewanti-wanti ibunya untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Ayu juga mengingatkan ibunya untuk siap menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan jika tetap mau menggunakan medsos. Karena, Ayu yang sering menjadi sasaran bully dari netizen, tahu betul betapa jahatnya media sosial ketika tidak dipergunakan secara bijak.

“Saya sudah bilang sama ibu saya dari awal. Kalau nggak mau di-bully jangan main Instagram, tutup Instagram-nya. Tapi beliau nggak mau nutup, ya sudah. Berarti kan beliau sudah biasa (menerima komentar negatif),” ucap Ayu saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/12).

Meski mendapat komentar negatif dari netizen, Ayu mengatakan bahwa ibunya baik-baik saja. Pelantun Sik Asik itu tidak melihat perubahan pada ibunya seperti terkejut atau syok atas komentar negatif yang diterimanya di media sosial. Ayu pun merasa lebih tenang karena ibunya sudah memahami konsekuensi dari menggunakan media sosial.

“Enggak apa-apa, baik-baik saja. Kalian (wartawan) saja yang sangat khawatir dengan ibu,” beber Ayu.

Meski menjadi sasaran bully, ibu Ayu tidak kepikiran akan menutup akun Instagram. Ayu dan Umi Kalsum juga tidak ada pikiran mau menyeret barisan pembenci ke ranah hukum. Soal pernyataan negatif yang dilontarkan netizen, Ayu dan keluarga cuma bisa pasrah.

“Ya, enggak lah, buat apa, nggak ada urusannya. Ocehan orang cuma dijempol doang biar dia mau ngomong apa. Nggak usah (dilaporkan ke polisi) entar juga dapat balasannya dari Tuhan,” ungkap Ayu Ting Ting. (jp)

  • Dipublish : 5 Desember 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami