Imbas Wabah Virus Korona, Pemprov DKI Tunda Formula E

Ilustrasi rancangan sirkuit Formula E Jakarta (Istimewa)
Ilustrasi rancangan sirkuit Formula E Jakarta (Istimewa)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan menunda gelaran Formula E. Sebelumnya, lomba jet listrik tersebut sudah dijadwalkan akan berlangsung pada di Jakarta pada 6 Juni 2020 mendatang.

Penundaan ini tertuang dalam surat edaran Nomor 117/-1.857.73 tertanggal 9 Maret 2020. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Surat yang ditujukan kepada Organizing Committee Jakarta E-Prix itu disebutkan bahwa penundaan dilakukan atas dasar merebaknya virus Korona atau COVID-19 di belahan dunia, dan juga Jakarta. Sehingga gelaran harus ditunda untuk mencegah terjadinya penularan dalam skala besar.

“Mencermati perkembangan COVID-19 diberbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 ditunda pelaksanaannya,” tulis Anies dalam isi surat tersebut.

Meski dimikian, dalam surat pemberitahuan tersebut tidak disebutkan sampai kapan penundaan ini akan dilakukan. JawaPos.com sudah menghubungi pihak Organizing Committee Jakarta E-Prix ihwal penundaan ini, namun sampai berita ini diterbitkan belum ada respons yang diberikan.

Sebelumnya, Jakarta resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Formula E 2020. Kesepakatan ini rampung setelah menempuh sejumlah tahap. Bermula dari kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke New York Amerika Serikat dan bertemu dengan Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo.

Keduanya menyepakati Jakarta menjadi tuan rumah Formula E 2020. Namun, saat itu belum terjalin pembicaraan final. Sehingga pembicaraan dilanjut di Jakarta sejak Selasa (17/9), hingga akhirnya pada Jumat (20/9) resmi diumumkan kepada publik. (jp)

  • Dipublish : 11 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami