Instruksi Kemendagri, Pemkot Makassar Bakal Perpanjang PPKM Mikro

Pemkot Makassar rakor dengan Kemendagri (fajar)
Pemkot Makassar rakor dengan Kemendagri (fajar)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, MAKASSAR — Pemkot Makassar akan kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Hal itu ditegaskan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat menghadiri rapat koordinasi yang dipimpin langsung menteri koodinator bidang perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca juga:  Jaga Prokes, Varian Baru Delta Sudah Masuk dan Tersebar

Baca juga: Kim Jong Un: K-Pop ‘Kanker Ganas’ yang Merusak Generasi Muda

“Per 1Juni 2021, 34 Provinsi di Indonesia seluruhnya harus menindak lanjuti penerapan PPKM Mikro berdasarkan instruksi dari Kemendagri,” kata Danny, Selasa (15/6/2021).

Menurut Danny pemerintah kota Makassar sangat mendukung penerapan PPKM dari pemerintah pusat, apalagi saat ini pihaknya telah menjalankan program Makassar Recover dimana didalamnya ada Satgas Raika, Detektor dan Covid Hunter.

“Ini merupakan wujud dan ikhtiar kita mengantisipasi penyebaran Covid 19 dan memonitoring laju Covid 19,” terang Danny.

Dalam rakor ini dihadiri Forkopimda Makassar diantaranya, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, Kajari Makassar Andi Sundari, Dandim1408/BS Makassar Kolonel Kav. Dwi Irbaya, serta Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo.

Sebelumnya, Pemkot Makassar telah menerapkan PPKM mikro. Hal itu diatur dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Makassar dengan Nomor: 44301/254 / S.Edar/Kesbangpol/V/2021. (fajar/jm)

  • Dipublish : 15 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami