Iran Serang Markas AS di Irak, Donald Trump: Kami Memiliki Militer Yang Paling Kuat dan Lengkap di Seluruh Dunia

Donald Trump mengatakan semua baik-baik saja menyusul serangan Iran ke markas pasukan AS di Irak (Tom Brenner/Reuters)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, langsung memberikan respons setelah markas pasukannya di Pangkalan Udara Irak, Ain Al Asad, diserang oleh Iran. Serangan itu merupakan wujud pembalasan Iran atas kematian Mayor Jenderal Qassem Soleimani pada Jumat (3/1). Soleimani terbunuh dalam serangan drone AS di dekat Bandara Baghdad, Irak.

Iran sendiri menyerang markas AS di Ain Al Asad dengan menembakkan selusin rudal. Trump sepertinya sudah siap akan balasan Iran. Dalam akun Twitter resminya, Trump mencuit terkait serangan itu dan menegaskan bahwa semua baik-baik saja. Cuitan Trump terlihat pada Rabu (8/1) pagi.

“Semua baik-baik saja! Rudal-rudal diluncurkan dari Iran terhadap dua pangkalan militer yang berlokasi di Irak. Penaksiran korban dan kerusakan sedang dilakukan saat ini,” cuit Trump.

“Sejauh ini baik! Kami memiliki militer yang paling kuat dan lengkap di seluruh dunia!” imbuh Trump. Trump dalam akhir cuitannya akan memberikan pernyataan resmi pada Rabu (8/1) pagi waktu AS.

Serangan yang dilakukan di markas penampungan pasukan AS di Irak tersebut dilakukan hanya beberapa jam seusai pemakaman Soleimani. Seperti diketahui, Soleimani tewas dalam serangan drone atau pesawat tanpa awak di dekat Bandara Baghdad pada Jumat (3/1) lalu. (jp)

  • Dipublish : 8 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami