Irjen Pol Listyo Sigiti Prabowo Janji Ungkap Kasus Secepatnya

Kabareskrim Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/12). (Ridwan/JawaPos.com)
Kabareskrim Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/12). (Ridwan/JawaPos.com)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA,- Kabareskrim Polri Irjen Pol Listyo Sigiti Prabowo menyatakan, akan segera berkoordinasi dengan tim teknis terkait penyelesaian kasus penyiraman air keras yang menimpa Novel Baswedan. Dia menegaskan, akan menyelesaikan pekerjaan rumah Bareskrim Polri yang belum terselesaikan.

“(Kasus Novel Baswedan) setelah ini saya akan segera konsolidasikan seluruh tim teknis dan secepatnya akan kami ungkap,” kata Listyo usai serah terima jabatan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/12).

Jenderal bintang dua itu meminta doa kepada masyarakat untuk dapat segera mengungkap aktor lapangan dan intelektual penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut. “Doakan secepatnya (terungkap),” tegas Listyo.

Selain itu, Listyo memastikan akan menyelesaikan sejumlah kasus di Bareskrim Polri yang juga belum terselesaikan. Dia pun akan membantu program pemerintah pusat dalam memberikan pengamanan.

“Kemudian juga terkait dengan program-program pengawalan kebijakan dari pemrintah juga akan kami laksanakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengucapkan selamat atas penunjukan Listyo sebagai pengganti Jenderal Idham Azis yang kini menjadi Kapolri. Menurutnya, banyak kasus yang harus diselesaikan Listyo, salah satunya kasus Novel Baswedan.

“Kami berharap bahwa kerja sama antara KPK dengan Polri akan menjadi lebih bagus lagi ke depannya dengan terpilihnya beliau (Irjen Listyo Sigit) sebagai Kabareskrim. Kami juga berharap bahwa Kabareskrim baru akan segera menyelesaikan kasus yang menimpa Mas Novel,” kata Laode di Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (6/12).

Laode juga berharap kasus teror yang dialaminya serta Ketua KPK Agus Rahardjo, bisa diungkap oleh Listyo. Karena hingga kini, kasus teror terhadapnya dan Agus pun masih belum terungkap. (jp)

  • Dipublish : 16 Desember 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami