Jarak Sosial di Tengah Wabah Corona

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Para pakar telah menganjurkan tentang pentingnya jarak sosial di tengah wabah corona yang mematikan ini. Namun seperti apakah jarak sosial yang dimaksud?

“Jarak sosial itu meliputi semua pilihan yang kita buat, yang menciptakan penghalang antara diri kita dan orang lain,” kata K.C. Rondello, M.D, seperti dikutip Men’s Heatlh.

Jarak sosial yang dimaksud, menurut CDC, adalah dengan mastikan ada jarak antara Anda dan orang lain, 1,8 meter atau lebih, dan menghindari lokasi-lokasi keramaian di publik, seperti bioskop dan pusat perbelanjaan, demikian pula kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak ummat (seperti yang dianjurkan MUI tentang meniadakan kegiatan ibadah Shalat jumat dan sejenisnya)

Mengapa hal ini penting untuk dilakukan, khususnya saat-saat sekarang ini, menurut Dr. Rondello, adalah demi menghindari penyebaran virus, dalam hal ini Sars-CoV-2, yang bertanggungjawab atas COVID-19 itu. 

Seperti diketahui, 686 kasus berhasil diidentifikasi di Indonesia, hingga hari Selasa (24/3) petang ini, bertanggungjawab atas 55 nyawa yang melayang. 

Menyadari kondisi kesehatan dunia, khususnya di tanah air saat ini, jarak sosial diyakini dapat membantu mencegah lebih meluasnya penyebaran SARS-CoV-2 di tengah masyarakat. Sudahkah Anda melakukannya?(ruf/fin)

  • Dipublish : 24 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami