JARINGANMEDIA.CO.ID- AWAS! Bahaya Botol Air Mineral Bekas Pakai

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Pixabay

FIN.CO.ID – Ada alasan mengapa botol air mineral tidak dianjurkan untuk penggunaan secara terus menerus. Selain alasan higienis, ada kandungan yang terdapat dalam bahan plastik ini, yang berbahaya apabila dikonsumsi tubuh manusia. 

Bagi Anda yang penya kebiasaan menggunakan wadah botol plastik air mineral, yang Anda gunakan secara berulang-ulang, Anda mungkin ingin mengubah kebiasaan yang satu ini. 

Karena menurut Dr. Kellogg Scwhwab dari John Hopkins University di AS, air putih yang kita biarkan berlama-lama di dalam botol plastik bekas pakai, dapat berubah menjadi ancaman. 

Dalam penjelasannya, Dr. Schwab mengungkapkan bahwa botol plastik air mineral, sangat dengan mudah mendorong pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme. 

Hanya dalam waktu singkat, mahluk yang tak kasat mata ini, akan dengan mudahnya berkembang biak, dan mengkontaminasi isi dari botol bekas pakai Anda. 

Selain itu,  zat berbahaya bernama Bisphenol A atau BPA, yang keluar saat terjadi peningkatan suhu, dapat mengancam kesehatan Anda di kemudian hari.

BPA sendiri, menurut ilmu kedokteran, adalah salah satu jenis zat yang bertanggungjawab, atas pertumbuhan sel kanker pada manusia. (ruf/fin)

 

AWAS! Bahaya Botol Air Mineral Bekas Pakai

  • Dipublish : 26 Juli 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami