Jasad Dua Teroris MIT Membusuk, Petugas Sulit Identifikasi

Ilustrasi
Ilustrasi
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Proses identifikasi terhadap dua jasad teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) masih berlangsung.  Jasad kedua teroris itu sudah diterbangkan dari lokasi penyergapan ke Palu menggunakan helikopter Super Puma milik TNI.

Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiyono mengatakan setibanya di RS Bhayangkara Palu, jasad langsung diautopsi oleh tim DVI dan Inafis Polda Sulteng.

“Tim DVI dan Inafis Polda Sulteng sudah berupaya maksimal untuk mengetahui identitas kedua jasad, karena kondisi sudah membusuk sehingga sulit dikenali,” kata Bronto dalam siaran persnya, Kamis (15/7)

BACA JUGA: Operasi Senyap TNI Sergap Kamp Teroris Poso, Dua Tewas

Menurut Bronto, pembuktian dengan mengambil sidik jari sudah dilakukan tetapi diperlukan bukti pendukung berupa tes DNA. Dia mengharapkan adanya sikap kooperatif dari keluarga kedua jenazah untuk segera bisa diambil sampel DNA.

“Hal ini untuk mempercepat identifikasi,” kata Bronto. Bronto juga menegaskan kondisi jasad sudah membusuk sehingga diputuskan secepatnya dimakamkan secara syariat Islam. Kedua jasad pun sementara ditetapkan sebagai Mr. X

Pihaknya pun mengapresiasi Polda Sulteng dan masyarakat di daerah operasi yang telah berperan aktif dan berani melawan radikalisme dan terorisme.

Bronto juga memperingatkan teroris Poso lainnya yang masih bersembunyi di pegunungan agar segera menyerahkan diri. “Diminta dengan sukarela menyerahkan diri agar tidak ada korban lagi,” pungkas Bronto. (jpnn/jm)

  • Dipublish : 15 Juli 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami