Jelang Libur Panjang, Perjalanan Kereta Api Ditambah

Ilustrasi
Ilustrasi
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

BANYUMAS – Jepang libur panjang dalam rangka memperingati Mauilid Nabi Muhammad SAW, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah perjalanan kereta api yang melayani pelanggan sebanyak 13 persen.

Hal itu dikatakan Manager Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Supriyanto. “Penambahan perjalanan KA ini untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pelanggan pada masa libur panjang tersebut,” katanya seperti dikutip dari Radar Banyumas (Fajar Indonesia Network Grup), Senin (26/10).

Jumlah perjalanan kereta api jarak jauh yang melayani pelanggan pada periode 27 Oktober sampai dengan 1 November 2020 sebanyak 505 kereta api. “Ini naik 13 persen dibandingkan dengan periode 20-25 Oktober sebanyak 448 kereta api,” katanya.

Kereta api favorit masyarakat yang dapat dipesan di masa libur panjang nanti, kata Supriyanto, yaitu KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi-Gambir pp, KA Argo Parahyangan relasi Bandung-Gambir pp, KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng-Jakarta Kota pp, KA Kertajaya relasi Surabaya Pasarturi-Pasar Senen pp, dan berbagai KA lainnya.

Peningkatan jumlah perjalanan KA ini, lanjut Supriyanto, secara otomatis menambah jumlah tempat duduk yang KAI sediakan.

Jumlah tempat duduk KA Jarak Jauh pada 27 Oktober-1 November 2020 sebanyak 221.193 tempat duduk, naik 13 persen dibandingkan dengan 20-25 Oktober sebanyak 195.211 tempat duduk.

Sementara untuk saat ini KAI tetap mengedepankan protokol kesehatan saat melayani pelanggan pada libur Long Weekend. Protokol tersebut seperti pelanggan diharuskan dalam kondisi sehat dan menunjukkan surat bebas Covid-19 (tes PCR/rapid test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan).

“Untuk menjaga jarak selama perjalanan, KAI juga hanya menjual tiket sebanyak 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia,” pungkasnya. (ali/fin)

  • Dipublish : 27 Oktober 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami