Jelang Pelantikan Presiden, Ini langkah Pemkab dan Polres Gowa

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

GOWA,- Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni bersama Ketua DPRD Rafiuddin Raping dan Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa serta personil Kodim 1409 Gowa berkeliling kota mengendarai sepeda motor patroli, Selasa (15/10/2019) sore.

Kegiatan ini masuk dalam rangkaian apel besar gabungan skala besar dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas tetap kondusif di Gowa.

Rute ditempuh oleh Wabup bersama rombongan yang bergerak mulai dari kantor Polres Gowa menuju Jl Poros Malino, Jl Macanda hingga poros Samata. Kemudian dari poros Paccinongan membelok ke Jl Pabbangiang hingga ke Jl Masjid Raya menuju Jl Basoi Dg Bunga, Bonto-bontoa dan berakhir di mako Polres Gowa. Patroli gabungan ini dijadwal berlangsung 15-20 Oktober 2019.

Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa dalam kesempatan apel gabungan ini mengatakan kegiatan apel plus patroli gabungan ini dilakukan sebagai persiapan mengawal proses demokrasi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober nanti.

” Kegiatan ini berhubungan dan berimplikasi mengawal jalannya proses demokrasi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober nanti. Operasi berlangsung setiap hari guna menjamin stabilitas kantibmas tetap kondusif di Kabupaten Gowa,” kata Kompol Muh Fajri Mustafa.

Sasaran pengamanan kali yakni pada kegiatan-kegiatan jalanan yang saat ini meningkat di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan.  Khususnya untuk wilayah Gowa.

“Inti operasi disasarkan pada kejahatan seperti premanisme, kejahatan jalanan atau begal, peredaran minuman keras tradisional baik yang mengedarkan, pembuatnya, maupun tempat- tempat yang sering dijadikan sebagai tempat pesta miras. Selain itu kita juga akan mengamankan para pembuat senjata tajam dalam hal ini busur, badik dan parang yang dapat membahayakan seluruh lapisan masyarakat,” tambah Wakapolres.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengapresiasi operasi pengamanan gabungan. Menurutnya  operasi seperti ini bisa memantau sekaligus memastikan suasana kondusif di wilayahnya.

” Pengamanan gabungan merupakan upaya untuk mengkondusifkan situasi di wilayah Kabupaten Gowa, jelang dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI,” kata wabup.

Operasi yang turut melibatkan pemerintah dan Kodim 1408 Gowa merupakan kerjasama yang baik sekaligus membuktikan Pemkab Gowa bersama elemen lainnya saling mendukung dan bekerjasama menciptakan wilayah kondusif bagi masyarakat Gowa. (ujr)

 

Sumber: ujungjari.com

  • Dipublish : 16 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami