Jelang Pilkada 2020, KPU Selayar Gelar Rapat Koordinasi Perekrutan Penyelenggara Adhoc

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SELAYAR,- Rapat Koordinasi Perekrutan Penyelenggara Adhoc (PPK) pemilihan Bupati / Wakil Bupati 2020 dia di selenggarakan di Aula RPP KPU Selayar pada hari Senin (20/01) Yang Lalu,di Aula Rumah Pintar Pemilu KPU Selayar. Narasumber yang hadir Nandar Jamaluddin.,S.Pd.,M.Si . selaku Ketua KPU Selayar.


Bersama pimpinan Bawaslu, Kabag pemerintahan, kepala kesbanpol, kadis pendidikan, kadisdukcapil, kadis kesehatan, kepala cabang UPT pendidikan tgkt SLTA, para camat dan pimpinan parpol.
Rakor ini sengaja digelar dalam rangak persiapan perekrutan badan Adhoc (PPK / penyelenggara tingkat kecamatan ) berdasarkan PKPU no 13 thn 2017 tentang pembentukan PPK dan Surat Edaran KPU RI no 12 thn 2020 ttg petunjuk teknis pembentukan dan persyaratan PPK.

Rakor ini digelar sebagai wadah komunikasi baik sesama penyelenggara maupun dengan pihak terkait. Oleh karena PPK adalah ujung tombak kita di wilayah kecamatan dlm mengawal proses persiapan dan pelaksanaan pemilihan Bupati / Wakil Bupati 2020 mendatang. Diharapkan semua pihak bisa memberikan kontribusi sesuai tupoksinya Karena pilkada adalah agend nasional untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Perekrutan PPK harus dijalankan secara profesional, transparan, selektif dan objektif Karena PPK akan menyangga dan mengawal beberapa agenda penting mulai dari pemutakhiran data pemilih, pemilihan, perhitungan, rekapitulasi smpai selesainya pemilihan , termasuk jika ada sengketa .
Proses tahapan perekrutan PPK dimulai sejak 15 Januari 2020 sampai pelantikan 29 Februari mendatang. (*)

  • Dipublish : 29 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami