Jokowi: 2 WNI Positif Korona Mendapat Perawatan Standar Internasional

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA,- Dua warga negara Indonesia (WNI) asal Depok, Jawa Barat, positif terkena virus korona. Mereka pun sudah mendapatkan perawatan di Rumah sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dua orang yang terdiri dari ibu dan anak tersebut akan mendapatkan perwatan yang berstandar internasional.

“Keduanya saat ini sudah dalam perawatan dan penanganan sesuai dengan standar yang berlaku secara internasional,” ujar Presiden Jokowi dalam akun Instagram miliknya @jokowi, Senin (2/3).

Menurut Jokowi, pemerintah sangat serius dalam menangani virus yang berasal dari kelelawar tersebut. Bahkan Jokowi membeberkan Indonesia telah mempersipkan lebih dari 100 rumah sakit untuk menangani virus tersebut.

“Pemerintah benar-benar serius dalam menangani kasus ini. Kita telah mempersiapkan lebih dari 100 rumah sakit di dalam negeri, dilengkapi dengan ruang isolasi yang baik dengan peralatan yang memadai sesuai dengan standar internasional,” katanya.

Mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan. Kemudian juga menghindari kontak-kontak fisik yang tidak perlu. Hal itu dilakukan supaya terhindar dari Virus Korona.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh rakyat untuk senantiasa menjaga tubuh agar tetap fit, rajin mencuci tangan dan menghindari kontak-kontak yang tidak perlu,” ungkapnya.‎(jp)

  • Dipublish : 2 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami