Jokowi Ingin Aparat Bertindak Jika Masyarakat Langgar PSBB

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Beberapa daerah telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seperti DKI Jakarta, Kabupaten Tangerang, Kota Bogor, Depok dan Kabupaten Bekasi. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Korona atau Covid-19.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, perlu adanya penegakan hukum yang dilakukan oleh aparat keamanan kepada masyarakat jika melanggar PSBB tersebut.

“Penegakan hukum dengan dukungan aparat negara ini juga penting dilakukan,” ujar Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/4).

Menurut Jokowi, penegakan hukum tersebut dilakukan oleh aparat supaya masyarakat menjadi disiplin. Karena yang dilakukan pemerintah adalah ingin memutus persebaran virus Korona ini, sehingga korban tidak semakin banyak.

“Kita harapkan betul-betul, agara masyarakat kita memiliki kedisiplinan untuk menghadapi ini (pandemi Korona),” katanya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta luas jangkauan pengujian sampel terhadap orang yang diduga tertular virus Korona lebih diperbesar. Agar semakin jelas angkat tingkat penyebarana virus yang berasal dari Wuhan itu.

“Pengujian sampel secara masif dilakukan, dengan pelacakan yang dan diikuti isolasi yang ketat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jokowi juga ingin adanya keterbukaan informasi mengenai virus Korona ini. Sehingga masyarakat bisa mudah mendapatkan informasi tersebut.‎ “Jangan sampai ‎berita yang baik tidak bisa diampaikan,” pungkasnya. (jp)

  • Dipublish : 14 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami