Jokowi: Meski KPK Mati Listrik, Pemberantasan Korupsi Tak Boleh Padam

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Sekretariat Presiden/Youtube)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Sekretariat Presiden/Youtube)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk terus melaksanakan upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, meskipun banyak kendala yang menghadang. Pesan tersebut dia sampaikan dalam Peringatan Hanti Anti-Korupsi Sedunia di Istana Negara, Jakarta (16/12).

“Meskipun listrik di KPK padam, tapi pemberantasan korupsi tidak boleh padam,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, pencegahan korupsi di Tanah Air menjadi faktor yang sangat penting. Upaya pencegahan akan meminimalisasi terjadinya praktik korupsi.

“Agar tindak pidana korupsi itu tidak sampai terjadi lagi,” katanya.

Sementara itu, dia menekankan, pemberantasan korupsi butuh sinergi dan konsistensi dari banyak pihak. Sehingga bisa menutup peluang terjadinya praktik korupsi di Tanah Air.

“Jadi, upaya pemberantasan korupsi membutuhkan kegigihan dan konsistensi yang luar biasa untuk mencegahnya. Termasuk inovasi untuk menutup terjadinya korupsi,” ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap inovasi baru dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi bisa efektif. “Saya berharap dengan langkah-langkah yang sistematis, yang sistemik dari hulu sampai hilir bisa lebih efektif memberantas korupsi,” pungkasnya. (jawapos.com)

  • Dipublish : 16 Desember 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami