Jokowi Minta Jajarannya Mahir Mainkan ‘Gas dan Rem’ di Tengah Covid-19

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Komite penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk serius dan bekerja keras dalam mengatasi pandemi Covid-19. Hal itu juga berlaku pada Kementerian Dalam Negeri yang juga harus terus mengingatkan Satuan Tugas (Satgas) di daerah, Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

“Terutama dalam strategi menyeimbangkan antara gas dan rem untuk penanganan Covid-19 dan ekonomi dengan takaran yang tepat,” ujarnya secara virtual, Senin (24/8).

Jokowi memaparkan, akhir-akhir ini kasus Covid-19 meningkat di berbagai negara, seperti di Eropa, Spanyol, Prancis, Jerman juga di kawasan Asia, India, Filipina, Bangladesh, Iran, Nepal dan Korea Selatan. Oleh karenanya, dibutuhkan penanganan yang lebih serius.

“Saya baca kemarin. ini perlu perkembangan. Negara-negara lain itu juga perlu diwaspadai sehingga kita tidak kehilangan kendali atas manajemen yang ada dalam menangani utamanya di daerah maupun kita dipusat,” ucapnya.

Kepada masyarakat, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Gunakan masker untuk mencegah penyebaran virus.

“Saya melihat urusan promosi untuk pemakaian masker ini belum kelihatan. Saya kira ini, sekali lagi, ini perlu saya ingatkan,” kata Jokowi.

“Karena kunci sebelum vaksinya itu disuntikkan ke masyarakat, kuncinya, saya kira paling penting adalah pemakaian masker,” imbuhnya.

Mantan Wali Kota Surakarta itu meminta seluruh pihak untuk saling mengingatkan penggunaan masker, di samping kepatuhan terhadap protokol kesehatan lainnya. “Tolong Ini betul-betul segera yang berkaitan dengan ajakan untuk memakai masker membagi masker itu betul-betul pelaksanaannya bisa dipercepat. Karena ini juga akan memperkuat confidence dari masyarakat, dari dunia usaha, dari pasar mengenai cara-cara penanganan yang kita lakukan,” pungkasnya. (jp)

  • Dipublish : 24 Agustus 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami