Jokowi Perintahkan Kapolri, dan Panglima TNI Tindak Tegas Anarkisme di Papua

FOTO: Faisal R Syam / FAJAR INDONESIA NETWORK.
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta– Kericuhan di Papua masih terus berlanjut. Pada Kamis 29 Agustus 2019 kemarin, masyarakat Papua di Jayapura menggelar aksi demo hingga berakhir ricuh.

Berbagai fasilitas umum dirusaki dan dibakar. Diantaranya kantor Majelis Rakyat Papua, kantor Telkom, Kantor Pos dan sebuah SPBU. Tidak hanya itu saja, para pendemo juga melempari kantor-kantor dan hotel di Jayapura.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto dan Kapolri serta Panglima TNI untuk bertindak tegas terhadap pelaku anarkis dan rasialisme di Papua.

“Saya juga telah memerintahkan, kepada Menkopolhukam, Kapolri, dan Panglima TNI untuk mengambil tindakan tegas kepada siapa pun yang melanggar hukum, dan pelaku tindakan anarkis serta rasialis,” ujar Jokowi di Purworejo, sebagaimana disiarkan oleh YouTube Sekretariat Presiden, pada Kamis 29 Agustus 2019.

Jokowi mengatakan, terus memantau dan mengikuti perkembangan Papua. Mantan Gubernur DKI Jakata ini berharap kepada masyarakat Papua agar tenang dan tidak melakukan tindakan anarkis.

“Saya terus mengikuti .,dan juga saya sudah mendapatkan lapoan sitsuai terkini di Papua, khusunya di Jayapura. Saya minta masayarakat tenag, tidak melakukan tindakan yang anarkis karena kita semua akan ruigi apabila ada fasilitas umum, faslitas publik, fasilitas masayarakt yang kita bangun bersama menjadi rusak,” ujar Jokowi.

Jokowi memastikan, pemerintah akan terus berkomitmen unutk memajukan Papua, baik di bidang fisik maupun Sumber Daya Alam (SDM). “Agar kita semuanya, masyarakat Papua bisa lebih maju dan lebih sejahterah,” ujar Jokowi.

(dal/fin)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 30 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami