Jokowi Soroti 8 Provinsi Penyumbang Terbesar Covid-19 di Indonesia

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti delapan provinsi yang menjadi penyumbang kasus virus Korona atau Covid-19 di Indonesia.

Presiden Jokowi mengatakan delapan provinsi tersebut adalah, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan Papua

“Saya ingatkan sekali lagi untuk memberikan perhatian prioritas penanganan di delapan provinsi itu,” ‎ujar Jokowi dalam rapat kabinet yang dilakukan secara virtual di Jakarta, Senin (27/7).

Jokowi juga menuturkan, delapan provisi tersebut menyumbangkan 74 persen yang ada di Indonesia. Sehingga dia meminta jajarannya untuk memperhatikan delapan provinsi yang dimaksud.

“Karena delapan provinsi ini berkontribusi 74 persen kasus positif yang ada di Indonesia,” katanya.

Karena itu, Jokowi memerintahkan jajarannya untuk bisa menurunkan angka kematian di delapan daerah tersebut. Sehingga angka kesembuhannya bisa meningkat signifikan.

“Turunkan angka kematian serendah-rendahnya. Tingkatkan angka kesembuhan setinggi-tingginya dan juga kendalikan laju pertumbuhan kasus-kasus positif baru secepat-cepatnya,” ungkapnya.

Jokowi menutrukan jajarannya untuk bisa mengendalikan laju penyebaran Covid-19 di delapan daerah tersebut dengan melakukan 3T, yakni testing, tracing dan treatment. Semuanya dilakukan secara masif. Sehingga bisa cepat mengetahui orang-orang yang tertular virus tersebut.

“Betul-betul harus dilakukan secara masif dan lebih agresif,” ungkapnya.

Jokowi berujar, jika masih ada rumah sakit yang kekurangan alat pelindung diri (APD) untuk segera diberikan bantuan. Kemudian juga PCR dan laboratorium serta peralatan rumah sakit haruslah tersedia. (jp)

  • Dipublish : 27 Juli 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami