Jokowi: Tidak Mudik Adalah Cara Bijak Melindungi Keluarga

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik di tengah pandemi virus Korona atau Covid-19. Jokowi menyadari seperti di tahun-tahun sebelumnya biasanya saat ini masyarakat sedang menanti mudik Idul Fitri. Tentunya untuk merayakan di kampung halaman bersama dengan sanak saudara.

“Hari-hari ini, pada tahun-tahun yang lampau biasanya kita sedang menanti-nanti saat mudik Lebaran, ke kampung halaman untuk bertemu orang tua, kerabat, dan handai taulan,” ujar Jokowi dalam akun Istagram miliknya @jokowi, Sabtu (9/5).

Meski begitu, di tengah pandemi virus Korona ini, masyarakat harus mengerti karena situasi tidak sama seperti yang dahulu. Sehingga hal ini menjadi perhatian bagi pemerintah.

“Dunia saat ini tengah dicengkeram pandemi Covid-19,” imbuh Jokowi.

Oleh sebab itu cara ampuh memutus rantai penyebaran Covid-19 ini adalah masyarakat tidak melakukan mudik ke kampung halamannya. Pemerintah juga telah menerbitkan aturan pelarangan mudik bagi masyarakat.

“Tidak mudik adalah cara paling bijaksana untuk melindungi keluarga di kampung. Dengan bersabar menahan rindu di perantauan, kita telah mengambil peran dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Jokowi mengatakan dengan tidak mudik. Maka masyarakat telah melindungi orang yang disayanginya di kampung halaman. Termasuk membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19.

“Kita tidak mudik karena kita sayang kepada keluarga,” pungkas Jokowi. (jp)

  • Dipublish : 9 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami