Jumlah Positif Corona di Saudi Tembus 1.536 Kasus

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, – Pemerintah Arab Saudi hari ini, Kamis (2/4) mencatat, bahwa adanya tambahan 165 kasus infeksi virus corona (Covid-19). Dengan begitu, total warga yang terserang epidemi tersebut di negeri Timur Tengah itu sampai hari ini menjadi 1.536 kasus.

Adapun jumlah orang yang meninggal dunia akibat wabah corona di Arab Saudi per hari ini tercatat sebanyak 21 jiwa. Sementara, dari total kasus infeksi Covid-19 yang terkonfirmasi di sana, 328 orang dinyatakan sembuh sejauh ini.

“Wilayah yang belum mencatat kasus tidak boleh berasumsi bahwa virus itu tidak akan menjangkau mereka,” kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Muhammad al-Abd al-Ali, dikutip Alarabiyah, Kamis (2/4).

al-Abd juga mengingatkan, kepada warga Arab agar selalu berhati-hati. Pasalnya, virus ini memiliki masa inkubasi dengan tanpa gejala.

“Tidak ada area yang kebal terhadap wabah ini. Seluruh dunia saat ini dalam siaga tinggi, tanpa kecuali,” uajrnya.

Sampai pukul 20.23 WIB, jumlah penduduk yang terinfeksi Covid-19 secara global sudah mencapai 959.690 kasus. Amerika Serikat berada di urutan teratas negara dengan kasus corona terbanyak, yakni mencapai 215.357 kasus.

Sementara, Italia menjadi negara dengan kasus kematian akibat corona terbanyak di dunia per hari ini, yaitu 13.155 kasus. (der/fin/jm)

  • Dipublish : 3 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami