Juventus Berhasil Unggul Saat Menghadapi Tuan Rumah Inter

Selebrasi Paulo Dybala usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada menit ke-4, Senin (7/10) dini hari.
Selebrasi Paulo Dybala usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada menit ke-4, Senin (7/10) dini hari.
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Unggul Tipis atas Udinese, Fiorentina Bergerak ke Atas Klasemen

MILAN – Pekan yang paling ditakutkan Nerazzurri benar-benar datang pagi (7/10) ini. Setelah tumbang dari sang raksasa Spanyol, Barcelona di leg pertama Liga Champions, tim besutan Conte itu pun dibuat malu sang tamu.

Permainan Inter Milan, tak segarang yang dibayangkan. Bahkan, Juventus yang berinisiatif menyerang sejak awal. Tak pelak, tim yang sejak delapan tahun belakangan selalu kalah bersaing di pentas Seri A dengan Si Nyoya Tua–julukan Juventus, dibuat kocar-kacir. Ini dibuktikan dengan gol cepat torehan Paulo Dybala di menit ke-4.

Ya, dalam laga menjamu Juventus, Inter Milan kalah 1-2 di hadapan pendukung yang memadati Stadion Giuseppe Meazza. Menariknya, satu gol itu yang disumbangkan Lautaro Martinez lewat titik penalti di menit 18’ dihasilkan dari sebuah kontroversi.

Wasit menuding  Matthijs de Ligt dengan sengaja menghalau bola dengan tangan kanannya. Padahal dari layar kamera, jelas-jelas menujukan pelanggaran itu dilakukan penyerang Intermilan.

Meski demikian, Juventus tetap unggul dalam laga Derby d’Italia ke-236. Cristiano Ronaldo dkk berhasil memuncaki klasemen sementara dengan unggul satu poin di atas Inter Milan.

Untuk diketahui Juventus sejak awal memang bermain offensif, Ini dibuktikan dengan gol cepat yang dilesakan Paulo Dybala di menit ke-4. Ronaldo sebenarnya menyumbang satu gol. Sayang gol tersebut dianulir wasit setelah dalam tayangan kaki Dybala maju 6 cm.

Meski dianulir, Juventus bisa mengangkat bendera kemenangan. Setelah Gonzalo Higuain yang diturunkan babak kedua, mampu menambah perbendaharaan gol di menit ke-80.

”Ini pertandingan yang luar biasa bagi saya. Dan ini merupakan kunci untuk mendapatkan tropi di akhir kompetisi nanti. Kami yakin itu,” ucap de Ligt usai pertandingan.

 

Sementara di matchday ke 7, selain Inter Milan bersua Juventus, partai lain menyajikan Fiorentina versus Udinese. Di laga Seri A ini Fiorentina unggul 1-0. Berkat gol Nikola Milenkovic (ke-72), Atas hasil ini, posisi Fiorentina merangsek naik ke urutan keenam.

Hasil ini didapat Setelah dua kekalahan, dua kali imbang, tim Vincenzo Montella menang untuk ketiga kalinya berturut-turut. Fiorentina dinilai beruntung memiliki pemain Ribery, yang telah mencetak dua gol dan satu assist. Sedangkan pada laga lain, Atalanta unggul atas Lecce dengan skor 3-1. (fin)

  • Dipublish : 7 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami