Kalla Toyota Optimis Pasar Mobil SUV di Tahun 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id – Kalla Toyota optimis dengan pangsa pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di tahun 2022. Permintaan pasar akan kendaraan jenis SUV masih cukup tinggi. Kehadiran produk terbaru SUV Toyota, semakin memperkuat peran mobil SUV sebagai pendongkrak penjualan Kalla Toyota. Sepanjang tahun 2021, Kalla Toyota mencatat kurang lebih 7.790 unit SUV yang terjual di berbagai wilayah, seperti Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.

Suliadin, selaku Marketing Division Head Kalla Toyota mengungkapkan, bahwa Kalla Toyota menghadirkan beragam pilihan SUV kepada pelanggan setianya. SUV yang dihadirkan terdiri dari beragam segmen, mulai dari segmen entry level, hingga premium. Kalla Toyota optimis dalam menjadi market leader untuk masing-masing model di tiap segmen SUV.

“Terima kasih atas antusias pelanggan setia Kalla Toyota yang senantiasa menjatuhkan pilihan berkendaranya di brand Toyota. Guna memberikan kemudahan, Kalla Toyota menghadirkan program menarik setiap bulannya. Di bulan Februari ini, hadir program Lunar Fest dengan DP mulai 10%, dan angsuran mulai 2 jutaan rupiah. Segera manfaatkan kesempatan ini,” ungkap Suliadin.

Trend penjualan Kalla Toyota naik 3,2% jika dibandingkan dengan tahun 2019 versus tahun 2021. Hal ini membuktikan bahwa trend penjualan di tahun 2021 mengalami peningkatan dibandingkan dengan penjualan di tahun 2019, diluar tahun 2020 saat puncak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Di tahun 2021, penjualan telah mengalami masa recovery dan cenderung mengalami peningkatan. Sepanjang tahun 2021, penjualan SUV Kalla Toyota didominasi penjualan Toyota Rush sebanyak 5.381 unit, disusul Toyota Raize 1.475 unit, dan Toyota Fortuner 934 unit.

Suliadin menambahkan, bahwa wilayah penjualan Kalla Toyota ditunjang oleh potensi pasar yang berasal dari sektor yang produktif, seperti pertanian, perdagangan, dan UMKM. Terlebih lagi di wilayah Sulteng dan Sultra ada banyak industri yang aktif. Jika dilihat dari wilayah penjualan, Kalla Toyota optimis wilayah Sulsel, Sulteng, dan Sultra akan mengalami peningkatan penjualan. Kalla Toyota optimis market di tahun 2022 ini akan tumbuh sekitar  5-10 % dibanding tahun lalu.

“Kalla Toyota menghadirkan banyak program dan event menarik yang ditawarkan bagi pelanggan setianya. Masyarakat dapat memiliki unit Toyota impian dengan penawaran menarik. Selain itu, produksi unit juga sudah step by step membaik. Hal ini yang menyebabkan trend market di wilayah Kalla Toyota semakin tumbuh dengan baik,” tutup Suliadin. (rls)

  • Dipublish : 9 Februari 2022
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami