Kapolda Sulsel Konsultasi Kondisi Sulsel ke Alwi Hamu

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, bersama Chairman Fajar Group, HM Alwi Hamu, saat berkunjung ke Fajar Graha Pena, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Minggu (22/9/2019).
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, bersama Chairman Fajar Group, HM Alwi Hamu, saat berkunjung ke Fajar Graha Pena, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Minggu (22/9/2019).
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe bersilaturahmi dengan Chairman FAJAR Group, HM Alwi Hamu di Gedung Graha Pena, Minggu, 22 September. Ia sengaja meluangkan waktunya untuk bertemu salah satu tokoh nasional tersebut.

Menurutnya, Alwi Hamu bukan sekadar tokoh provinsi Sulsel. Ia merupakan tokoh nasional, yang memang patut diperhitungkan masukan-masukannya. Selama ini, Alwi Hamu sudah menjadi orang tua sekaligus sesepuh yang memang punya sejarah yang cukup bagus.

“Kedatangan saya melihat orang tua, yang kebetulan beliau lagi di Makassar. Saya punya kewajiban menjenguk sekaligus konsultasi dan meminta arahan-arahan beliau sebagai orang tua dan sesepuh terkait masalah-masalah di Sulsel,” terang pria kelahiran Parepare ini.

Dalam kunjungannya, kapolda diterima jajaran komisaris, direksi, dan karyawan FAJAR. Perbincangan mengalir begitu hangat. Alwi Hamu pun terlihat begitu bugar dan antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Polda Sulsel itu. Sesekali ia melontarkan selingan canda yang mengundang tawa.

Guntur pun sangat bersyukur dengan kondisi kesehatan orang yang dihormatinya itu. Baginya, kiprah Alwi Hamu selama terjun di dunia pers tak diragukan lagi. Hampir semua orang mengenalnya sebagai tokoh pers, bukan hanya di Sulsel.

“Kalau kita mau berguru kepada beliau, pasti sangat banyak ilmunya karena beliau juga dibesarkan dari situ (media),” ujar lelaki yang akrab disapa Daeng Mappuji ini.

Kehadiran Guntur bertandang ke ruang redaksi FAJAR juga menjadi perekat kerja sama antara kepolisian dengan media. Kerja sama yang sudah ada bakal semakin dikukuhkan dan ditingkatkan. Bahkan, pihaknya berencana memperkuat komunikasi di bagian tersebut.

“Barang kali berkaitan juga dengan olahraga,” imbuhnya.

Kehadiran Irjen Pol Mas Guntur Laupe sebagai kapolda anyar telah berjalan selama seminggu. Ia pun sudah punya beberapa gambaran terkait skala prioritas penanganan kepolisian.

“Ada beberapa hal yang perlu kita tekankan, yang tidak terlepas dari tugas pokok polisi, terkait masalah kamtibmas. Itu yang perlu kita tekankan,” ucapnya.

Penekanan itu lebih condong kepada prioritasnya menekan angka gangguan kamtibmas dari begal-begal. Hal tersebut menjadi salah satu prioritas. Apalagi, kehadirannya benar-benar sudah sangat meresahkan masyarakat. Tak jarang, melukai korbannya.

“Kami fokuskan benar-benar kesana dulu, kami harus basmi dan tuntaskan itu (masalah begal),” tegasnya. Selain itu, ia juga akan membuka ruang dialog dengan masyarakat yang ingin mencari keadilan terkait perkaranya yang belum tuntas.

(mam-rud)

  • Dipublish : 23 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami