Kapolri Ajak Warga Papua untuk Beralih dari Isoman ke Isoter

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Istimewa)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Istimewa)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung tempat isolasi terpusat (isoter) di KM Tidar, Papua, Jumat (27/8). Mereka juga berinteraksi langsung secara virtual dengan pasien yang dirawat di tempat isolasi terapung tersebut.

Kapolri Sigit mengajak kepada seluruh warga Papua yang terpapar Covid-19 untuk menjalani isolasi di tempat terpusat atau isoter. Sebab, warga yang dirawat di KM Tidar mengaku kalau fasilitas isoter lengkap dan diawasi secara intensif oleh tenaga kesehatan (nakes).

“Saya dengan pak Panglima sangat senang, saudara-saudara sampaikan bahwa isoter mendapat pelayanan yang baik dari fasilitas maupun pengawasan secara intensif dari tenaga kesehatan,” kata Sigit.

Fasilitas yang lengkap dan pengawasan intensif oleh nakes menjadi pembeda dengan isolasi mandiri (isoman) di rumah. Itulah kenapa, Sigit berharap kepada warga untuk mau mengajak atau memberikan sosialisasi ke keluarga dan kerabatnya yang psoitif covid-19 untuk pindah ke isoter.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, lengkapnya fasilitas dan pengawasan penuh secara langsung dari tenaga kesehatan, maka kesembuhan pasien dari Covid-19 akan semakin tinggi. Selain itu, kata Sigit, dengan perawatan di isoter, dapat mencegah penularan terhadap orang lainnya.

“Sampaikan ke saudara-saudara bahwa isoter yang ada di kapal terapung ini fasilitasnya lengkap. Semua dapat jaminan bahwa dengan dokter yang ada, obat yang ada, maka kesembuhan akan menjadi harapan untuk lebih baik. Daripada dirawat di rumah masing-masing. Tolong disampaikan kepada saudara-saudara yang memilih isoman daripada isoter,” ucap Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang tanpa kenal lelah untuk merawat masyarakat yang terpapar virus corona.

“Terima kasih kepada tenaga kesehatan, karena sudah dirawat saudara-saudara kita. Tolong terus setiap hari dicek secara intensif, sehingga saudara kita segera sehat dan sembuh,” tutur Sigit. (JPC/JM)

  • Dipublish : 27 Agustus 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami