Kapolri Siap Kawal Pembangunan IKN di Kalimantan Timur

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan pihaknya siap untuk mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan TImur.

Hal itu disampaikan saat melakukan pengecekan pembangunan IKN di Kalimantan Timur, Sabtu, 29 Januari 2022. Kapolri ingin memastikan proses pembangunan IKN berjalan dengan lancar.

Kunjungan itu disebut Kapolri untuk memastikan perkembangan pembangunan IKN berjalan sesuai tahapan yang direncanakan.

“Tentunya kita ingin tahu secara langsung kondisi di lapangan, terkait dengan penjadwalan yang ada, apakah di dalam pelaksanaannya masih ada kendala atau tidak,” kata Kapolri Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 30 Januari 2022.

Dalam proses peninjauan tersebut, Kapolri juga mendengar keluhan yang ada. Dia juga memberikan arahan dengan tujuan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan yang ada saat proses pembangunan berlangsung.

“Kita ingin tahu kondisi di lapangan dan kemudian kita bisa ikut membantu progres pembangunan bisa berjalan sesuai tahapan,” ujar Kapolri.

Kapolri berharap dengan pemindahan ibu kota Indonesia ke wilayah yang baru, dapat baru menjadikan ibu kota di Indonesia menjadi ibu kota negara terbaik di dunia.

“Kita lihat di beberapa negara dengan memindahkan ibu kotanya sehingga  menjadi ibu kota terbaik di dunia, dan kita harap IKN menjawab tantangan itu. Selain itu terjadi pemerataan pembangunan, ekonomi, menjadi kota ramah lingkungan, dan dikenal dunia,” pungkasnya. (jpc/jm)

  • Dipublish : 31 Januari 2022
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami