Karyawan Giant yang Kena PHK Bisa Melamar Kesini…

Warga membeli kebutuhan pokok di gerai swalayan Giant di Sawangan, Jawa Barat, Sabtu (29/05).
PT Hero Supermarket Tbk akan menutup seluruh gerai Giant di Indonesia pada akhir Juli mendatang akibat perilaku konsumen yang beralih dari ritel berkonsep hypermarket dan fokus ke sektor peralatan rumah tangga, kesahatan dan kecantikan. 
(Issak Ramdhani/fin.co.id)
Warga membeli kebutuhan pokok di gerai swalayan Giant di Sawangan, Jawa Barat, Sabtu (29/05). PT Hero Supermarket Tbk akan menutup seluruh gerai Giant di Indonesia pada akhir Juli mendatang akibat perilaku konsumen yang beralih dari ritel berkonsep hypermarket dan fokus ke sektor peralatan rumah tangga, kesahatan dan kecantikan. (Issak Ramdhani/fin.co.id)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, JAKARTA – Kabar baik datang dari PT Hero Supermarket Tbk (HERO). HERO mengatakan, bahwa pegawai yang terdampak tersebut bisa melamar di lini bisnis lainnya dari grup HERO.

Dalam penjelasan manajemen HERO di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) dijelaskan, bahwa HERO telah mengkomunikasikan hal tersebut secara jelas kepada tiap karyawan dan telah melakukan yang terbaik guna memastikan masa transisi yang lancar, serta memperlakukan semua pihak dengan adil dan rasa hormat.

“Karyawan yang terdampak dapat melamar pekerjaan di lini bisnis kami yang lain,” tulis keterangan manajemen HERO, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: Tertinggi di 2021, Neraca Perdagangan Mei Surplus USD2,36 Miliar

HERO juga berharap, dapat menyediakan peluang baru seiring dengan pengembangan bisnis HERO lainnya yang memiliki potensi pertumbuhan positif yaitu Guardian, IKEA, dan Hero Supermarket.

“Selain itu, kami berharap akan ada kesempatan kerja bagi sejumlah karyawan kami yang bekerja di gerai yang mungkin akan diambil alih oleh perusahan ritel lainnya,” tuturnya.

HERO juga menjelaskan, bahwa kedepan HERO akan memfokuskan investasi untuk mengembangkan IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket yang memiliki potensi pertumbuhan lebih baik dibandingkan Giant.

Baca Juga: Akhirnya Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link Tetap Gratis

Terlebih lagi, pihaknya akan terus berinvestasi pada bisnis e-commerce dan memiliki ambisi untuk kedua merek tersebut untuk menjadi pemimpin industri dalam kategorinya masing-masing.

“Pasca restrukturisasi Giant, Hero Supermarket akan menjadi satu-satunya bisnis ritel Makanan Perseroan. Kami secara aktif sedang mengevaluasi kelayakan untuk mengubah beberapa gerai Giant menjadi Hero Supermarket dan akan terus meningkatkan kinerjanya,” pungkasnya. (fin/jm)

  • Dipublish : 15 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami