Kasus Mandek Menanti Kajati Sulbar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAMUJU – Kejaksaan Agung resmi melantik Kepala Kejaksaan Tinggi Sulbar, Darmawel Aswar kemarin, Jumat, 11 Oktober. Kasus-kasus mandek di wilayah Sulbar yang ditangani Kejati Sulselbar selama ini akan dilimpahkan ke kejaksaan yang baru terbentuk ini.

Kasipenkum Kejati Sulsel, Salahuddin mengatakan, kasus yang masih berproses saat ini dengan sendirinya akan dilimpahkan ke Kejati Sulbar. Pelimpahan secara resmi otomatis saat serah terima jabatan dari Kajati Sulsel ke Kajati Sulbar.

“Terkait penanganan perkara yang wilayah hukumnya ada di Sulbar, dengan sendirinya akan dilakukan itu,” katanya, Jumat, 11 Oktober.

Salahuddin memastikan ada beberapa kasus yang masih berproses saat ini. Namun, untuk jumlahnya dia tidak tahu persis. “Kita tunggu dulu Pak Kajati baru melantik jajaran strukturalnya (untuk inventarisir kasus),” katanya.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan pihaknya siap menyambut pejabat Kejati Sulbar usai pelantikan. Dia berharap Kejati bisa membantu pertumbuhan beberapa sektor khsusunya infrastruktur.

“Kejati bukan hanya soal penanganan kasus, tetapi juga menyangkut kesadaran hukum. Kita harapkan bisa maksimal melakukan pencegahan khsusunya kasus korupsi,” harapnya.

(rul/iad)

  • Dipublish : 12 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami