Kasus Meme Joker-Anies, Ade Armando Penuhi Panggilan Polisi

Ade Armando memenuhi panggilan polisi terkait kasus meme Joker-Anies, Rabu (20/11). (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Ade Armando memenuhi panggilan polisi terkait kasus meme Joker-Anies, Rabu (20/11). (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA,- Dosen Universitas Indonesia Ade Armando segera menjalani pemeriksaan terkait kasus unggahan meme wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diedit mirip Joker. Ade diperiksa polisi setelah tiba di Polda Metro Jaya pada Rabu (20/11).

“Saya datang ke Krimsus Polda berkaitan laporan mengenai FaceBook saya yang menyindir Pak Anies Baswedan sebagai Joker itu,” kata Ade di Polda Metro Jaya.

Ade terlihat datang seorang diri. Menurut dia, tim kuasa hukumnya akan menyusul. “Selama hidup saya, setiap kali saya dipanggil oleh polisi saya selalu datang dan saya selalu percaya profesionalisme kepolisian,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ade mengaku telah menyiapkan beberapa alat bukti. Dia pun akan menjelaskan asal usul meme Joker Anies yang diunggahnya. Menurut dia, meme tersebut dia peroleh dari sebuah grup WhatsApp.

“Itu saya ambil dari galeri foto yang saya miliki. Mungkin saya ambil dari salah satu gambar yang tersimpan tanggal 31 Oktober,” jelasnya.

Sebelumnya, Ade sempat membuat geger warganet setelah mengunggah sebuah meme dengan gambar wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berwajah Joker. Dalam foto tersebut terdapat kalimat ‘Gubernur Jahat Berawal Dari Menteri yang Dipecat’. Unggahan ini dibuat pada Kamis (31/10) setelah banyak isu anggaran tak masuk akal dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) 2020 DKI Jakarta.

Tak terima dengan unggahan tersebut, Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD RI) Fahira Idris melaporkan Ade ke Polda Metro Jaya. Dia menilai telah ada upaya pencamaran nama baik sehingga jalur hukum harus ditempuh. (jp)

  • Dipublish : 20 November 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami