Kasus ODP di Jambi Meningkat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAMBI – Sampai saat ini jumlah Orang Dalam Pemantaua (ODP) di Provinsi Jambi terus mengalami peningkatan, capai 1.121 ODP dari jumlah sebelumnya hanya mencapai 1.041 ODP. Peningkatan tersebut berdasarkan hasil dari tracking contact dari pasien 01 positif corona.

Sementara itu, untuk jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) saat ini mencapai 17 orang, turun dari 18 orang sebelumnya. “Saat ini kita telah melakukan pemeriksaan pada 49 orang terdekat pasien dan dari pemeriksaan dinyatakan negatif,” kata Johansyah juru bicara Covid-19 Provinsi Jambi, Selasa (31/3).

Lanjutnya, untuk sebaran ribuan jumlah OPD tersebut, di Kabupaten Tebo sendiri ada 107 ODP dan 1 PDP, Kabupaten Bungo ada 130 ODP dan 1 PDP, kemudian di Kabupaten Kerinci ada 57 ODP dan 3 PDP. Selanjutnya di Kota Sungai Penuh ada 10 ODP. Selanjutnya untuk Kabupaten Merangin ada 19 ODP dan Kabupaten Sarolangun ada 69 ODP dan 2 PDP.

Selanjutnya, di Kabupaten Batanghari ada 158 ODP, Kabupaten Tanjab Barat ada 9 ODP dan Kabupaten Tanjab Timur ada 8 ODP, serta Kota Jambi hanya 416 ODP dan 10 PDP dan untuk Kabupaten Muarojambi ada 138 ODP.

“Untuk yang dinyatakan positif masih berjumlah dua orang di Provinsi Jambi, kita berharap Covid-19 ini bisa segera di atasi dengan cepat,” tambahnya.

Kemudian, dari beberapa yang sudah dilakukan uji swab di Litbangkes RI, setidaknya ada 18 orang yang dinyatakan negatif dan masih menunggu 5 orang menunggu uji lab. Johansyah menyebutkan, saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan pada 131 orang, yang merupakan hasil Tracking Kontak pasien positif virus coorna 01. Meski demikian hasilnya dinyatakan negatif.

“Kita akan terus melakukan tracking contact selama empat belas hari ke depan,” sebutnya. Sementara itu, pihaknya juga akan melakukan penyelidikan atau mendeteksi virus corona yang ada di Kabupaten Kerinci. Sehingga ini mampu memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Provinsi Jambi. “Yang terpenting saat ini adalah bagaimana caranya kita sehat,” tandasnya. (slt)

  • Dipublish : 2 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami