Kasus Omicron yang Terdeteksi di Indonesia Bertambah Lagi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat dua lagi kasus baru varian Omicron. Artinya, saat ini telah ditemukan lima kasus Omicron yang terdeteksi di Indonesia. Juru Bicara Vaksinasi dari Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan dua temuan baru ini terjadi pada pelaku perjalanan dari London.

“Saat ini sudah ada tambahan kasus lagi dari sebelas kasus probable, ada dua kasus terkonfirmasi positif,” kata Nadia dikutip dari keterangannya, Rabu (22/12).

Saat ini kedua pasien tersebut menjalani karantina di Wisma Atlet. Nadia mengatakan pengetatan pintu masuk negara terus dilakukan, khususnya di perbatasan laut dan darat yang memiliki positivity rate lebih tinggi.

Dia mengungkapkan positivity rate di pintu masuk laut dan darat sepuuluh kali lebih tinggi dibanding udara. Untuk itu, Nadia mengimbau masayarakat untuk mengurangi mobilitas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kesadaran diri dan menahan keinginan berpergian harus dilakukan. Menjelang hari natal dan tahun baru alangkah lebih baik tidak melakukan perjalanan,” kata Siti Nadia Tarmizi.

Sebelumnya, Kemenkes mengumumkan penemuan kasus varian Omicron yang terjadi pada seorang petugas kebersihat di Wisma Atlet. Kemudian, kasus Omicron juga ditemukan pada dua pelaku perjalanan yang tiba dari Amerika Serikat dan Inggris. (jpnn/jm)

  • Dipublish : 22 Desember 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami