Kata Jokowi Soal Nama Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi

Presiden Joko Widodo (YouTube Sekretariat Kepresidenan RI )
Presiden Joko Widodo (YouTube Sekretariat Kepresidenan RI )
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Jalan di Kota Abu Dhabi Uni Emirat Arab dinamakan Presiden Joko Widodo. Peresmian tersebut dilakukan pemerintah Uni Emirat Arab pada Senin (19/10). Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasihnya atas nama jalan tersebut. Ini merupakan bentuk kebormatan untuk bangsa Indonesia.

‎”Ini ten‎tu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia,” ujar Presiden Jokowi dalam akun Instagram miliknya @jokowi, Selasa (20/10).

Jokowi mengatakan penamaan Jalan Joko Widodo tersebut juga membuktikan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab terjalin kerja sama yang baik. “Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang,” katanya.

Adanya nama Jalan Joko Widodo ini, Jokowi berharap semoga ke depannya kerja sama antara Indonesia dan Uni Emirat Arab bisa terus terjalin. Sehingga nantinya bermanfaat bagi kedua negara tersebut.

 

Nama Presiden Joko Widodo Dijadikan nama jalan di Abu Dhabi, UEA. (Istimewa)

“Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaan bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia,” ungkapnya.

Diketahui, ‎seruas jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Senin (19/10) kemarin diresmikan. Nama jalan tersebut adalah Presiden Joko Widodo Street. Jalan bernama Joko Widodo tersebut diresmikan oleh Sheikh Khalid bin Mohammed ‎bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office.

Jalan itu letaknya membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embbassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik. (jp)

  • Dipublish : 20 Oktober 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami