Kebakaran di Belakang Rumah Pribadi Mentan SYL, Satu Tewas

Kebakaran di Jl Pelita Raya Makassar (foto: Fajar)
Kebakaran di Jl Pelita Raya Makassar (foto: Fajar)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, MAKASSAR – Kebakaran yang menewaskan satu orang membuat warga di Jalan Pelita Raya 7, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rapoccini, Makassar, berduka.

Sontak saja, penghuni di rumah putra asli Sulawesi Selatan itu terbangun, lantaran puluhan armada pemadam kebakaran melintas dan parkir di depan kediaman SYL saat itu.

Baca juga: Jenderal Andika Tegaskan Penerimaan TNI AD “Tidak Ada Soal Uang”

Hingga berita ini dimuat, belum ada laporan kerusakan bangunan di kediaman milik mantan Gubernur Sulsel sejak 2008 hingga 2018 itu. Dinas Pemadam Kebakaran hanya melaporkan dua unit rumah itu kini telah hangus.

Baca juga: Varian Delta Ganas, Tapi Tenang, Bisa Ditangkal Jika…

“Benar dua unit rumah di bagian atap terbakar. Dan ada satu orang meninggal dunia di lokasi. Iya kondisinya terbakar di dekat kamar mandi saat berusaha melarikan diri,” kata Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin di lokasi.

Kerugian materil dalam peristiwa ini ditaksir sekitar puluhan juta rupiah. Sementara dugaan awal api muncul, akibat kosleting listrik di salah satu rumah.

“Apalagi banyak material yang mudah terbakar (di rumah korban),” terang Hasanuddin.

Baca juga: Kasus Baru Covid-19 Indonesia Posisi Ketiga Dunia

Pantauan di lokasi pada pukul 04.00 WITA, api yang sebelumnya membara di dua unit rumah kayu itu, kini sudah mulai padam.

Akan tetapi, masih ada beberapa ruangan rumah di gang sempit itu, yang masih terbakar. Petugas pun masih berupaya memadamkan hingga ke sumber api muncul.

Informasi yang dihimpun di lokasi, awalnya korban Andi sedang berada di rumah kayunya tersebut, bersama dengan sanak keluarga yang lain.

Hingga pada sekitar pukul 01.00 WITA, sejumlah penghuni yang ada di dalam rumah itu pun kaget setelah melihat api yang sudah membesar dari dalam rumah.

Mereka pun berhasil keluar. Sementara korban Andi masih berusaha mencari jalan lain, hingga berada di dekat kamar mandi rumah itu.

Andi pun tidak menemukan jalan, hingga ia tewas terpanggang di rumahnya itu. Hasanuddin bilang, korban ditemukan sekitar pukul 04.00 WITA.

“Saat ini korban dibawa ke RS Bhayangkara Makassar. Diduga kebakaran ini akibat kosleting listrik,” tandasnya. (fajar/jm)

  • Dipublish : 7 Juli 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami