Kebutuhan Wakil Menteri, Mendag Enggan Menyebut Kriteria Wamen

Mendag Agus Suparmanto (Raka Denny/Jawa Pos)
Mendag Agus Suparmanto (Raka Denny/Jawa Pos)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA,- Tidak seperti menteri lainnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto enggan blak-blakan berbicara banyak terkait kebutuhan wakil menteri. Menurut Agus, kebutuhan posisi wakil menteri bakal ia kaji terlebih dahulu.

“Terkait wakil menteri akan koordinasi dahulu dengan kelembagaan. Itu ada yang ngatur kan, serta melihat urgensinya dulu,” ungkap Agus.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga enggan menyebut kriteria wakil menteri yang cocok menjadi pendampingnya.

“Kan itu belum diputuskan,” pungkas Agus singkat.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono secara tegas meminta seorang wakil menteri kepada Presiden Jokowi. Basuki menuturkan bahwa ia membutuhkan wakil karena banyaknya PR besar yang harus Kementerian PUPR hadapi. Salah satunya adalah pemindahan ibu kota ke Kabupaten Kutai Kertanegara – Penajam Paser Utara, Kalimantan.

“Saya kira saya butuh (wakil menteri). Karena ada ibu kota baru dan macam-macam. Itu nggak bisa disambi, saya kira begitu sehingga supaya lebih tepat saja,” kata Basuki kepada wartawan di Istana Negara beberapa waktu lalu. (jp)

  • Dipublish : 25 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami