Keluarga Korban Berharap Kematian Mahasiswa Yusuf Kardawi Diusut Tuntas

Ilustrasi: sejumlah mahasiswa saat berunjuk rasa di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (26/9). (Kendaripos.co.id/JPG)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KENDARI,- Korban demonstrasi di depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bertambah satu orang. Dia adalah Yusuf Kardawi yang merupakan mahasiswa D3 Tehnik Sipil Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO).

Yusuf Kardawi meninggal di Kendari, Jumat (27/9), sekitar pukul 04.05 Wita. Lelaki berusia 19 tahun itu berpulang setelah menjalani perawatan di RS Bahteramas Kendari. Dia merupakan salah seorang mahasiswa yang berdemonstrasi di markas DPRD Sultra, Kamis (26/9).

Kendari Pos (Jawa Pos Group) melaporkan, Mahasiswa UHO Yusuf Kardawi sebelumnya sempat kritis akibat luka hantaman di kepala dan bagian tubuh lainnya. Dia sempat menjalani operasi, bahkan sempat dikunjungi Gubernur Sultra Ali Mazi sebelum mengembuskan napas terakhir.

Korban Kerusuhan Mahasiswa UHO Bertambah, Yusuf Kardawi Meninggal Dunia

Keluarga korban mahasiswa UHO Yusuf Kardawi, Rahman, membenarkan hal tersebut. Dia pun meminta agar kematian Yusuf diusut tuntas. “Iya meninggal subuh. Kami keluarga minta kasus ini tetap dikawal,” jelasnya sebagaimana diberitakan Fajar.co.id (Jawa Pos Group).

Diketahui, aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sultra berujung ricuh, Kamis (26/9) kemarin. Mahasiswa dan polisi terlibat bentrok hingga menimbulkan korban meninggal, luka-luka, dan banyaknya fasilitas perkantoran rusak termasuk puluhan motor terbakar.

Sebelum Yusuf, Immawan Randi, 21, juga gugur. Randi yang juga mahasiswa UHO itu meninggal dengan luka tembak di dada. (jp)

 

Sumber: jawapos.com

  • Dipublish : 27 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami