Kemeriahan Pawai Obor Pada Festival Muharram di Bundaran HI

Sejumlah Peserta saat pawai mengunakan obor digital pada Jakarta Muharram Festival dalam rangka menyambut Tahun Baru 1441 Hijriah di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Sabtu (31/8/2019) malam. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Pawai obor memeriahkan malam Festival Muharram yang digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Sabtu (31/8) malam. Ribuan pembawa obor elektrik berjalan mengarah ke panggung utama. Lantunan salawat teriring dari mulut mereka.

Para pembawa obor juga seraya berteriak Jakarta sebagai kebanggaan bersama. “Jakarta…Jakarta…Jakarta milik kita,” kata mereka berulang kali.

Pawai Obor dilaksanakan oleh sekitar 2.600 orang. Obor dibawa dari titik awal Patung Kuda Arjuna Wihaha hingga Bundaran HI. Mereka berjalan menyusuri ruas Jalan MH Thamrin di kedua lajurnya dikawal oleh petugas Dishub.

Rombongan pawai obor ini semakin menarik dengan penampilan tarian khas timur tengah dari seorang pria di atas mobil komando. Para peserta yang mengenakkan pakaian khas betawi terlihat antusias mengikutinya.

Para pembawa obor ini kemudian merapat ke depan panggung utama. Tak lama dari itu, Tantri Kotak dan Pasha Ungu membuka acara dengan lantunan sebuah religi. Hal itu menambah meriah acara perayaan tahun baru Islam tersebut.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Festival Muharram guna memperingati tahun baru islam 1441 hijriah, Sabtu (31/8). Acara akan dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Adapula panggung mini di terowongan Kendal.

Dari selebaran yang beredar, acara akan dimulai sejak pukul 17.00-23.00 WIB. Akan ada banyak pertunjukan menarik seperti water screen, 3D projection mapping, fire dance, pawai obor, halal foos festival, dan accoustic band transbrother.

Selain itu, acara turut dimeriahkan oleh sejumlah artis tanah air. Di antaranya, Opick, Pasha, Kotak, Wali, Potret, Jiung Band, Hijab Band, Koes Plus Jr, Wika Salim dan Kanda Brothers. Pendakwah kondang juga turut hadir seperti Ustad Syam, dan Ustad Maulana. (jp)

 

Sumber : jawapos.com

  • Dipublish : 31 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami