Keracunan Makanan di Resepsi Pernikahan, 10 Warga Tanakeke Mual dan Sakit Perut

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGANMEDIA.CO.ID,- Warga Dusun Labang Gori, Desa Balangdatu, Pulau Tanakeke tiba-tiba panik dan kebingungan melihat sejumlah undangan usai menyantap siang makanan yang disuguhkan pemilik hajatan mengalami mual, sakit kepala dan sakit perut. Karena kondisi tersebut, kuat dugaan para warga itu mengalami keracunan.

Insiden keracunan makanan berawal saat rombongan pengantin dari Desa Rewataya tiba di Dusun Labang Gori, Desa Balangdatu. Tidak lama rombongan tiba, mereka langsung menyantap makanan yang telah disiapkan pemilik hajatan. Kejadian ini berlangsung pukul 12.00 Wita, Minggu (22/9/2019).

” Sedikitnya 10 orang dari Rewataya yang mengalami keracunan saat mereka antar pengantin, beruntung pengantar lain belum sempat mencicipi makanan berupa ayam sehingga mereka tidak mengalami hal yang sama dan alhamdulillah korban keracunan berangsur pulih setelah mendapatkan pertolongan medis,” kata Kepala Desa Rewataya, Tallasa Daeng Bombong yanh dikonfirmasi, Senin (23/9/2019).

Kepala Dinas kesehatan Takalar dr Nilal Fauziah yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut meski pihaknya belum tahu pasti penyebab keracunan tersebut.

” Kami belum tahu pasti penyebab warga pulau mengalami mual, muntah dan sakit perut, tapi info sementara kami dapat mereka semua baru saja menghadiri hajatan yang dilaksanakan salah seorang warga, kemungkinan insiden ini karena ada makanan yang terkontaminasi bakteri,” kata dr Nilal Fauziah. (uj)

 

Sumber: ujungjari.com

  • Dipublish : 23 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami