Kesadaran Berinvestasi Emas Terus Meningkat

ILUSTRASI emas batangan (Dok. JawaPos.com)
ILUSTRASI emas batangan (Dok. JawaPos.com)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Emas merupakan salah satu instrumen yang memiliki sifat safe haven sehingga tetap menjadi salah satu pilihan investasi masyarakat, terutama dalam kondisi perekonomian yang fluktuatif. Kesadaran masyarakat dalam berinvestasi emas terus meningkat sehingga mendorong pemintaan emas di pasar domestik.

SVP Corporate Secretary Aneka Tambang Yulan Kustiyan mengatakan, pada prinsipnya, investasi emas dapat dilakukan oleh siapa saja. Yang paling penting harus dilakukan oleh pelanggan baru adalah memperhatikan dan memastikan bahwa produk emas yang dibeli berasal dari produsen yang jelas. ’’Upayakan untuk membeli produk emas dari tempat yang resmi sehingga dapat dipastikan keamanan dan keaslian produknya,” ujarnya.

Untuk produk emas ANTAM, update terkait harga dilakukan setiap hari pada pukul 09.00 WIB yang dapat dilihat di website www.logammulia.com, social media Instagram @antamlogammulia, atau bisa juga melalui call center 0804-1-888-888.

Membeli produk ANTAM dapat dilakukan secara online di www.logammulia.com atau dapat diperoleh melalui jaringan Butik Emas Logam Mulia ANTAM yang tersebar di 11 kota besar di Indonesia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. ”Selain itu, produk emas ANTAM juga dapat diperoleh di pameran yang diselenggarakan oleh ANTAM di lokasi-lokasi tertentu yang tentunya menyesuaikan dengan kebijakan pelaksanaan protokol kesehatan di masing-masing daerah,” tegasnya.

ANTAM menyediakan berbagai pilihan emas logam mulia untuk menjadi alternatif investasi bagi masyarakat. Namun tidak dapat dipungkiri, seri emas batangan masih menjadi favorit pelanggan. Emas batangan standar ANTAM Logam Mulia dengan teknologi certy eye tersedia dalam pecahan 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram. ”Tersedia pula emas gift series, emas batik series, emas bezel, serta emas edisi klasik,” tambah Yulan.

Selain itu, saat ini ANTAM memiliki kerja sama dengan PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata) dalam meluncurkan dua produk emas inovatif, yakni EmasKITA dan Kencana. EmasKITA (Emas Kecil Investasi Tepercaya dan Aman) merupakan logam mulia mikro (99,99%) pecahan 0,1gram dan 0,25gram yang dirancang khusus untuk dapat dijangkau seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Sedangkan Kencana (Keindahan Tepercaya dan Bermakna) merupakan koleksi perhiasan emas dengan kadar emas 99,99% yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Produk EmasKITA dan Kencana dapat diperoleh di toko emas jaringan resmi Hartadinata, official store Hartadinata di e-commerce, serta toko emas rekanan Hartadinata yang tersebar di seluruh Indonesia. Masyarakat juga dapat menukar 1 gram EmasKITA (akumulasi pecahan 0,1 gram dan atau 0,25 gram) dengan 1 gram emas batangan ANTAM di toko emas jaringan Hartadinata serta secara online melalui www.emaskita.id⁠.

Untuk melakukan transaksi pembelian emas ANTAM secara offline di Butik Emas Logam Mulia maupun secara online, diperlukan KTP sebagai identitas pembeli serta NPWP (jika ada). Untuk pembelian online, pelanggan perlu melakukan registrasi terlebih dahulu untuk membuat akun sehingga bisa bertransaksi di www.logammulia.com.

Dalam menerapkan transaksi logam mulia secara online, ANTAM mengutamakan keamanan dalam transaksi dan pengiriman produk. ANTAM menjamin keamanan transaksi emas logam mulia yang dilakukan di www.logammulia.com. ANTAM juga memiliki kerja sama dengan beberapa perusahaan penyedia jasa pengiriman untuk memastikan pengiriman emas logam mulia ANTAM dapat sampai secara aman kepada pelanggan.

Mengingat tingginya minat dalam investasi emas, Yulan menyebut tidak dapat dimungkiri perusahaannya mendapat beberapa informasi dari masyarakat terkait dengan tindakan yang berpotensi sebagai aktivitas penipuan dengan mencatut merek Logam Mulia ANTAM. Pihaknya pun terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar menjadi pelanggan yang proaktif dan cerdas dengan selalu memastikan sumber dari produk yang dibeli maupun penjualnya.

’’Jika pelanggan ditawari logam mulia ANTAM dengan harga di luar yang ditetapkan ANTAM, maka pelanggan harus waspada dan melakukan pengecekan untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

  • Dipublish : 26 Juli 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami