Khotbah Jumat Bakal Diatur Pemerintah? Menag Beri Penjelasan

Menteri Agama Fachrul Razi.Foto: Ricardo/JPNN.com
Menteri Agama Fachrul Razi.Foto: Ricardo/JPNN.com
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA,- Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi membantah pemberitaan yang menyebut khotbah Jumat bakal diatur oleh pemerintah.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenag Kota Bandung Yusuf Umar mengatakan para khatib harus menyesuaikan khotbahnya dengan teks yang disiapkan pemerintah.

Yusuf menyebut pengaturan khotbah tersebut merupakan arahan Menag Fachrul Razi berdasarkan studi banding ke Abu Dhabi, di mana para khatibnya menyampaikan khotbah sesuai teks dari pemerintah. Namun hal ini dibantah Menag Fachrul.

“Enggak. Belum pernah saya ngomong. Saya cerita apa yang ada di Saudi, Emirat Arab, apa yang ada di negara-negara Arab, belum pernah berpikir mengubah (mengatur, red),” kata Fachrul di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/1).

Dijelaskan Fachrul, dirinya hanya bercerita ke jajarannya tentang bagaimana kebiasaan khotbah Jumat di negara-negara Timur Tengah, bukan menginstruksikan untuk diterapkan di Indonesia.

“Enggak pernah saya katakan nanti di Indonesia akan begini. Enggak ada (mau mengatur teks khotbah). Saya cerita saja supaya dipahami, oh di sana (Saudi) begini,” katanya. (jpnn/jm)

  • Dipublish : 22 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami