Kinerja 100 Hari Menteri Jokowi, Syahrul Yasin Limpo Menteri Berkinerja Baik

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Kinerja apik Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo selama 100 hari pemerintahan presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, membuahkan penilaian positif masyarakat. Mentan SYL masuk dalam jajaran menteri yang dinilai berkinerja baik masyarakat.

Lembaga survei Indo Barometer mengungkap hasil survei yang dilakukan pada 9-15 Januari 2020. Survei melibatkan sebanyak 1.200 responden yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

Dalam rilis survei yang dilakukan di Jakarta, Minggu (16/2), Peneliti Indo Barometer M Qodari menyebut pihaknya mengukur penilaian publik terhadap kinerja selama 100 hari dari menteri Jokowi.

“Pertama Prabowo Subianto, Sri Mulyani, Erick Tohir, Mahfud MD, Nadiem Makarim, Basuki Hadi Mulyono, Syahrul Yasin Limpo, Tito Karnavian, Muhadjir Effendi, dan seterusnya,” kata Qodari seperti dilansir dari laman iNews.id

Kuntoro Boga Andri, Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan menyatakan bersyukur atas apresiasi masyarakat terhadap kinerja Mentan SYL. Penilaian positif ini menunjukkan dalam 100 hari, Mentan berdama jajarannya telah bekerja keras memenuhi harapan masyarakat.

“Beliau bekerja keras memenuhi harapan petani Indonesia, dan tentu sebagai tim kerja Presiden Jokowi. Banyak target on going yang beliau garap. Insyaallah beliau konsisten berjuang untuk petani,” jelas Kuntoro.

Indo Barometer merinci, responden survei adalah WNI yang sudah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling.

Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner. Survei memiliki margin of error sebesar kurang lebih 2.83 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen. (jpnn/jm)

 

  • Dipublish : 17 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami